KIRIM LAPORAN WBS SECARA ONLINE

Jika anda akan mengirimkan laporan dengan menyertakan identitas, silahkan klik:



Jika anda akan mengirimkan laporan tanpa menyertakan identitas, silahkan klik:



Setelah pengisian formulir laporan lengkap dan diterima kami, anda akan mendapatkan No Ticket ID yang berguna untuk melihat (inquiry) status laporan anda.

KIRIM LAPORAN MELALUI EMAIL:

Sebelum anda mengirimkan laporan melalui email, silahkan download formulir laporan:



Setelah diisi, scan dan kirim formulir laporan melalui email ke alamat clean@bnisyariah.co.id atau, silahkan klik:

 

 

CARA MELAPORKAN PELANGGARAN

  1. Anda dapat melaporkan indikasi pelanggaran melalui web WhistleBlowing System (WBS) atau melalui email atau surat, baik dengan menyertakan identitas atau tanpa identitas. Laporan dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu :

    1. Pelaporan online melalui web WBS:
      • Silahkan klik "LAPORAN DENGAN IDENTITAS" jika Anda menyertakan identitas Anda.
      • Silahkan klik "LAPORAN TANPA IDENTITAS" jika Anda tidak menyertakan identitas Anda.
      • Isilah formulir hingga halaman terakhir. Laporan akan terkirim jika semua isian yang bertanda bintang (*) sudah terisi. Pastikan informasi yang diberikan lengkap dan benar sehingga memudahkan penanganan laporan Anda.
      • Setelah isian formulir lengkap, silakan klik tombol "Submit" maka Anda akan mendapatkan Ticket ID untuk mengetahui perkembangan laporan. Simpan (save) Ticket ID Anda dan rahasiakan sehingga orang lain tidak mengetahuinya. Secara otomatis Ticket ID juga dikirimkan melalui email yang telah Anda sampaikan kepada kami.

    2. Pelaporan melalui email :
      • Silahkan download form laporan terlebih dahulu.
      • Isilah formulir hingga halaman terakhir. Laporan yang bertanda bintang (*) wajib diisi dan pastikan informasi yang diberikan lengkap dan benar sehingga memudahkan penanganan laporan Anda.
      • Kirim email ke alamat clean@bnisyariah.co.id atau klik "LAPORAN VIA EMAIL" dengan melampirkan (attachment) file formulir yang telah diisi lengkap. Ticket ID Anda akan disampaikan melalui email Anda.

    3. Pelaporan melalui surat :
      • Silahkan download form laporan terlebih dahulu.
      • Isilah formulir hingga halaman terakhir. Laporan yang bertanda bintang (*) wajib diisi dan pastikan informasi yang diberikan lengkap dan benar sehingga memudahkan penanganan laporan Anda.
      • Kirimkan surat atau bukti-bukti yang relatif banyak ke:

        BNI Syariah Clean BOX BSC
        Gedung Tempo Pavilion I Lt. 4
        Jl. HR. Rasuna Said Kav 11
        Jakarta Selatan 12950

      • Ticket ID dapat diperoleh melalui SMS sepanjang Anda menyertakan handphone dalam laporan Anda atau Anda dapat langsung telepon ke kami.

  2. Informasi perkembangan pengaduan/laporan:

    • Untuk mengetahui status (perkembangan) laporan Anda, silahkan klik tombol "Status" dan masukan Ticket ID Anda, kemudian "Submit" untuk mengetahui informasi perkembangan laporan.
    • Pada lembar status terdapat kotak "Pesan" yang berisi informasi dari pengelola WBS terkait penanganan laporan Anda. Penuhilah dengan segera jika ada permintaan data tambahan untuk mendukung kelancaran penanganannya.