TENTANG KAMI :

BNI Syariah berkomitmen untuk menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance - GCG), dalam upaya mewujudkan visi BNI Syariah menjadi Bank Syariah pilihan masyarakat yang unggul dalam layanan dan kinerja dengan tetap patuh pada regulasi syariah dan perundang-undangan, serta mempraktekan bisnis yang amanah, bersih dan menjunjung tinggi etika.

WBS (wistleblowing system) adalah sistem pelaporan pelanggaran yang memungkinkan setiap orang untuk melaporkan adanya dugaan kecurangan, pelanggaran hukum, dan etika serta misconduct lainnya yang dilakukan oleh Insan BNI Syariah. Perusahaan menjamin kerahasiaan identitas serta memberikan perlindungan kepada pelapor.

Laporan yang telah didukung dengan bukti awal yang memadai dan ditindaklanjuti untuk dilakukan investigasi lebih mendalam untuk menetapkan apakah suatu laporan terbukti atau tidak. Hasil investigasi menjadi dasar bagi Manajemen untuk menjatuhkan sanksi terhadap pelaku. WBS menjamin setiap pelapor dapat mengetahui status perkembangan dan tindaklanjut atas laporannya.

TEAM WHISTLEBLOWING SYSTEM

Penanggungjawab WBS adalah Direktur Utama BNI Syariah dengan dibantu oleh Direktur Kepatuhan. Dalam pelaksanaannya WBS dikelola oleh Pengelola WBS (Team WBS) yang bertanggungjawab kepada Direktur Utama melalui Direktur Kepatuhan. Laporan kepada Team WBS bisa melalui :

website : www.clean.bnisyariah.co.id
email : clean@bnisyariah.co.id
Surat BNI Syariah Clean
BOX BSC
Gedung Tempo Pavilion I Lt. 4
Jl. HR. Rasuna Said Kav 11
Jakarta Selatan 12950